Tebing Pendakian yang Spektakuler

Tebing Pendakian yang Spektakuler
Panjat tebing memiliki bahayanya tersendiri dan mendebarkan , tapi pada saat yang sama akan membawa Anda ke tempat-tempat alami yang paling mengagumkan dunia. Namun, Anda biasanya tidak melakukan kegiatan petualangan tanpa mengambil beberapa langkah-langkah melindungi diri sendiri. Salah seorang yang luar biasa seperti untuk berani menjelajah dunia ketinggian menjulang lebih tanpa mengambil langkah-langkah keselamatan adalah olahraga legendaris  Dan Osman. Dikenal karena tulang punggungnya dingin “bebas bermain solo” dan “tali jumping” , di Amerika dan Asia dikenal pemberani dan mempunyai rekor untuk 1000 meter terjun bebas. Lihat lah foto dibawah ini yang telah ditundukannya
 
15. Meteora, Greece
 
Tebing ini ditempati oleh biara-biara Ortodoks Timur di Kalambaka, Yunani setelah Gunung Athos. Terletak di antara Sungai Peneios dan Pegunungan Pindus, biara-biara ini memiliki serangkaian  pilar batu pasir alam di latar belakang mereka yang spektakuler. Ini Situs Warisan Dunia UNESCO terjadi menjadi tempat penampungan sekitar enam biara dan salah satu tempat untuk kepentingan potensi panjat batu tebing.

14. Dead Horse Point

Anda  telah melihat puncak berbatu yang luar biasa dalam adegan pembukaan film Mission Impossible dimana Tom Cruise terlihat mendaki itu. Ini juga fitur dalam adegan-adegan Grand Canyon dari Thelma & Louise film . Terletak di sebelah Sungai Colorado di Taman Nasional Canyonlands, gunung ini memiliki beberapa fitur topografi paling menarik. Turunnya mendadak ,dataran tinggi di tiga sisinya menimbulkan strip sempit , benar-benar catching . Namun, kekeringan yang berlebihan dari tempat ini adalah penghalang untuk masuknya lebih besar dari wisatawan yang ketakutan kesulitan kekurangan makanan dan air.

 

13. Spider Rock

Ini sangat menakjubkan , 244 m / (800 kaki) tinggi batu pasir monolit merah ditemukan di Canyon de Chelly Taman Nasional Arizona. Itu dibentuk lebih dari 230 juta tahun yang lalu melalui konkretisasi lapisan pasir disimpan oleh angin. Ini namanya berasal dari legenda Navajo dari Wanita Spider yang konon membuat rumahnya disini. Dia diberikan posisi penyelamat dan dihormati oleh Dine sebagai dewa.

12. Shiprock, New Mexico

Shiprock dibentuk oleh letusan gunung berapi 30 juta tahun lalu dan sekarang tetap sebagai pameran basal tak tertandingi . Pemanjat tebing yang mencapai  puncak bisa melihat serangkaian ventilasi vulkanik dan puncak kecil specking puncak utama. Dan mengandung contoh indah magma mengeras di udara dan  penduduk setempat merujuk sebagai ‘batu bersayap’ yang bermakna Tse Bitai suci . Bahkan jika Anda tidak ingin mendakinya, Anda dapat melihat bagian tengah Shiprock dari beberapa kilometer jauhnya karena diameternya 500 meter dan ketinggian 600 meter. Daerah gunung berapi ini  mencakup hampir 20.000 km persegi menjadi daerah Arizona, Utah dan Colorado sekitarnya.

11. Agulha do Diabo

Nama dari puncak menara 2050 m tinggi yang terletak di Serra dos Órgãos Taman Nasional diterjemahkan adalah ‘Jarum Setan’. Tidak mudah bahkan untuk pendaki gunung profesional untuk mencapai puncaknya karena hambatan alam :jejak ke dasar, puncak, jarak dan cuaca. Namun, itu membuat suatu pandangan yang sangat indah setelah Anda sampai ke puncak. Keistimewaan dari gunung ini adalah bahwa sebagian tersembunyi di antara blok batu dan menara memperpanjang selama lebih dari dua ribu meter. Upaya pertama yang berhasil mendaki itu dibuat pada tahun 1940.

10. Las Torres de Vajolet, Italian Alps

Cara terbaik adalah untuk tidak menilai puncak ini dengan foto-foto kotor tetapi untuk melihat sendiri untuk menghilangkan semua keraguan tentang keindahannya. Rute Delago arête tetap rute pendakian yang paling nyaman untuk mencetak gunung ini. Meskipun upaya perlindungan yang Anda ambil, ini sifat sementara dari lereng Delagokante pasti untuk merebut nafas-nafas yang terbaik dari pemanjat tebing.

 

9. Prekestolen, Kjerag plateau, Forsand, Norway

Nama gunung ini m / (1980 ft) 604 tinggi yang bervariasi antara Prekestolen dan Preikestolen kasar diterjemahkan menjadi Pulpit Pengkhotbah atau Pulpit Rock. Memiliki atas tepat langka, yang mengukur sekitar 25 kali 25 meter dan yang menjelaskan rahasia di balik namanya. Ini adalah salah satu menghantui alam favorit di Norwegia dan menarik 95.000 orang pada tahun 2006 di kenaikan 3,8 km. Gunung Norwegia Touring Association menawarkan tur sekitar Prekestolen meliputi Prekestolhytta. Mungkin membawa Anda apa-apa antara satu sampai tiga jam untuk menyelesaikan kenaikan meskipun profesional digunakan untuk peningkatan tiba-tiba bisa membuat itu dalam waktu yang jauh lebih rendah.

 

8. El Capitan, Yosemite National Park, California

Terletak di sisi utara Taman Nasional Yosemite, ini 900 m / (3.000 kaki) granit monolit telah membingungkan pendaki tebing dunia. Ketinggian adalah tidak menantang seperti pendakian vertikal. Dinamai demikian oleh Mariposa Batalyon selama 1851 eksplorasi mereka dan itu berarti ‘kapten’ atau ‘kepala’ dalam bahasa Spanyol. Ada jejak samping Yosemite Falls menuju puncak tebing ini tetapi kesulitan sebenarnya terletak pada persimpangan wajah granit padat. Hal ini mengatakan bahwa granit yang merupakan tebing ini adalah lebih dari 100 juta tahun dan hampir tidak ada sendi. Kualitas perubahan granit ke Taft Granite ke arah atas dan beberapa bagian dari itu dianggap telah dibentuk oleh usia tindakan glasial.

7. Mount Thor, Baffin Island, Nunavut, Canada 

Terletak di Auyuittuq Taman Nasional Kanada, wajah barat Gunung. Thor atau puncak Thor naik hingga 1.675 m (5.495 kaki) menikmati hubungan baik karena tebing vertikal tertinggi di dunia. Keterpencilan dan sudut vertikal 105 derajat membuatnya salah satu tempat favoritnya untuk pemanjat tebing dan berkemah sama. Puncak menara granit yang merupakan bagian dari Pegunungan Baffin pertama kali naik oleh Institut Kutub Utara Amerika Utara tim pada tahun 1953. Para rappel terpanjang sampai saat ini telah diatur di gunung ini dalam 23 Juli 2006 oleh sekelompok orang muda Amerika. Bahkan non-pendaki dapat melihat dan mengagumi keindahan Gunung Thor dalam urutan yang terkenal “Triwulan Tidak” dari film konser ‘Song Remains Sama.

6. Mount Roraima

Membentuk perbatasan antara Venezuela, Brazil, dan Guyana, gunung ini mengukur 2.810 m (9.219 kaki) tetap tertinggi Guyana. Hal ini terletak di Canaima National Park Venezuela dan merupakan salah satu formasi geologi tertua Anda akan menemukan. Sir Everard im Thurn adalah orang pertama yang mendaki dataran curam ini pada tahun 1884. Hal ini seharusnya menjadi inspirasi di balik novel terkenal Sir Arthur Conan Doyle – “The Lost World ‘dan tetap khusus bahkan untuk orang Indian Pemon.

 

5. Bugaboo Spire, Columbia-Kootenay, Canada

Ditempatkan antara Glacier Vowell di barat dan gletser Crescent di timur, ini adalah salah satu batu karang tempat terkenal Alpine mendaki Kanada. Namanya berkembang sebagai titik referensi yang digunakan oleh para penambang untuk menandai Bugaboo Creek dan Bugaboo Pass Nama. The Bugaboo kata berarti ‘objek obsesif, ketakutan atau kecemasan berlebihan biasanya’ seperti yang benar-benar ditemukan oleh tim Conrad Kain yang mendakinya untuk pertama kalinya pada tahun 1916 ketika Kanada adalah dalam pergolakan Perang Dunia I. Usaha ini adalah masih dikenang sebagai salah satu teknis terberat memanjat pernah dicoba.

 

4. Las Torres, Torres del Paine National Park, Patagonia

Anda akan menemukan Torres del Paine Taman Nasional Chili penuh keajaiban alam seperti pegunungan, gletser, sungai dan danau yang membuatnya menjadi tempat yang menarik wisatawan. Berbohong 112 km ke utara Puerto Natales dan 312 km ke utara Punta Arenas, taman ini juga merupakan rumah bagi massif Paine yang memiliki ketinggian memerintah kontras ke dataran ke padang rumput Patagonian. Sementara pelancong lebih suka menjelajahi Los tetangga Glaciares Taman Nasional dan Bernardo O’Higgins National Park, seorang pemanjat tebing hampir tidak dapat mengabaikan panggilan ini memacu timur Andes. Para pendaki tentu menikmati pemandangan lembah interlacing segudang yang memisahkan menara granit dan berbagai pegunungan massif tersebut.

3. Saint Matterhorn, Zermatt, Switzerland

 
Ini adalah salah satu puncak tertinggi dari Pegunungan Alpen Swiss dan berdiri tinggi pada 4.478 mengagumkan m / (14.692 ft) ketinggian. Para orang pandai mendaki gunung Inggris Edward Whymper dan timnya adalah yang pertama mendakinya pada Juli 1865. Namun, rute itu sangat berbahaya bahwa tim kehilangan tiga anggotanya dalam perjalanan ke bawah keturunan.

 

2. Cerro Torre, Patagonia, Argentina

Ini gunung granit tegak berdiri tinggi di 3.128 m / (10.280 kaki) dapat muncul dapat diatasi pada pandangan pertama. Yang terkena kondisi cuaca kasar, gunung ini sangat curam berdinding menimbulkan tantangan bahkan yang terbaik dari pendaki. Namun, Italia Cesare Maestri ikonik orang pandai mendaki gunung dan temannya pendaki es Austria Toni Egger tetap gentar oleh pemandangan tanjung bersalju sekitar puncak menara dan akhirnya menaklukkannya pada 31 Januari 1959. Butuh duo empat hari untuk sampai ke puncak dan prestasi mereka telah meninggalkan inspirasi abadi bagi pendaki calon. Hal ini kemudian didekati melalui rute pendakian lainnya oleh pendaki gunung Garibotti, Salvaterra, dan Beltrami.

 

1. Nameless Tower

Ini adalah nama lain dari Menara Trango megah terletak di Glacier Baltoro di Baltistan, Pakistan Utara. Ambiguitas tentang nama lanjut mystifies ini 6.239 m / (20.470 kaki) granit puncak menara runcing ditemukan di cabang Karakoram, Baltoro Muztagh. Ukurannya yang besar dan punggung bukit yang luas memperluas hingga 1000 m telah terpesona pemanjat tebing selama bertahun-tahun.

Para pendaki gunung pertama yang meninggalkan jejak kaki-Nya di atas puncaknya adalah pendaki Inggris Joe Brown, ditemani Martin Boysen, Mo Anthoine dan Malcolm Howells. Anda akan menemukan 8 rute pendakian terpisah ke puncaknya, di antaranya yang Eternal Flame tetap menjadi favorit bagi mereka yang berani untuk pergi dengan cara Dan Osman.

Sumber : hottnez.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s